Dikmata TNI AD Gel II Tahap II Kecabangan Infantri TA. 2016 Dibuka Oleh Wadan Rindam IM

latpur catamTiro – Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Wachid Apriliyanto di wakili Wadan Rindam Iskandar Muda, Letkol Inf Suhartono di dampingi Plh Dandodiklatpur Rindam Iskandar Muda, Letkol Inf Slamet Riyanto, membuka upacara Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel II Tahap II Kecabangan Infantri TA. 2015.

Upacara Pendidikan tersebut berlangsung di lapangan Upacara Dodiklatpur, yang mana Dodiklatpur merupakan candradimukanya prajurit Infantri Prov Aceh yang terletak di Tiro. Senin (11/4/16) pukul 09.00 Wib.

Letkol Inf Suhartono menjelaskan bahwa Pendidikan tahap II kecabangan Infantri ini, merupakan kelanjutan dari tahap I dengan tujuan mengembangkan kemampuan Tamtama Siswa TNI AD, agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang memiliki keterampilan dasar kecabangan Infantri. Selain itu, mempunyai kemampuan dan khalifikasi sebagai tamtama penembak senapan dan pembantu penembak senjata kelompok disatuan Infantri.

Letkol Inf Suhartono berharap nantinya Tamtama Siswa TNI AD tersebut bisa menjadi prajurit yang mempunyai disiplin tinggi dengan kemampuan jago perang, Jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima yang dapat diandalkan oleh satuanya nanti.

Seusai upacara, Letkol Inf Suhartono memeriksa secara mendadak, baik materil maupun personel tentang kesiapan mental maupun fisik, dalam mengikuti pendidikan kecabangan Infantri. ( suhendra/Rindam IM )

Berbagi Informasi

    Leave a Reply