Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S. Sos. pimpin upacara kenaikan pangkat periode 01 April 2019 personel Bintara dan Tamtama Rindam Iskandar Muda, bertempat di Lapangan Upacara Rindam IM, Aceh Besar (1/4/2019).

 

Acara upacara kenaikan pangkat ini diberikan kepada 92 (Sembilan puluh dua) prajurit yang terdiri dari 1 orang Bintara dari Pelda ke Peltu, 62 (enam puluh dua) orang Bintara dari Serka ke Serma, 23 orang Bintara dari Sertu ke Serka, 1 orang Bintara dari Serda ke Sertu, 1 orang Tamtama dari Kopda ke Koptu, 3 orang Tamtama dari Praka ke Kopda dan 1 orang Tamtama dari Pratu ke Praka, terhitung mulai tanggal 1 April 2019.

 

Dalam amanatnya, Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S. Sos. mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi dan kinerja yang baik, dinilai patut dan layak untuk mendapatkan kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat harus dapat dijadikan sebagai wahana untuk instrospeksi diri dalam upaya meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan terus meningkatkan kualitas kinerja untuk terus memacu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan satuan Rindam IM, saya juga berharap kiranya kenaikan pangkat ini menjadi pendorong semangat untuk meyongsong tantangan tugas mendatang, yang memerlukan daya antisipasi serta daya tanggap yang dinamis dan kreatif atas landasan pemikiran yang komprehensif sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ujar Kolonel Inf Dwi.

Danrindam IM juga mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat serta terima kasih kepada ibu-ibu persit atas dorongan semangat dan segala jerih payah dalam mendampingi suami sehingga suaminya mendapat kepercayaan untuk menyandang pangkat baru yang setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. “Teruslah berkarya dan berkerja demi kemajuan TNI AD, Bangsa dan Negara, “pesannya.

Hadir dalam acara tersebut Wadanrindam IM, Para Kabag, Dansatdik, Katim Gumil/Tih, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Rindam IM serta pengurus persit KCK Cab IX Rindam PD Iskandar Muda.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.