DANRINDAM IM IKUT SERTA MELAKSANAKAN LONGMARS BERSAMA SISWA DIKMATA TNI AD

Aceh Besar, Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos. mengikuti longmars Siswa Dikmata TNI AD Gel. II TA 2018 dalam tahapan latihan berganda, Jum’at (04/4/19).

Sebanyak 329 Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gel. II TA 2018 Secata Rindam IM melaksanakan rangkaian kegiatan latihan berganda yag sudah berlangsung selama lima hari mulai tanggal 1 s.d. 5 April 2019, dimana kegiatan Longmars merupakan tahap akhir dari rangkaian latihan berganda tersebut.

Ratusan Prajurit Siswa tersebut telah sampai di finish rute longmars di Lap Apel Satdik Secata Rindam IM dengan penuh semangat. Seperti diketahui kegiatan ini merupakan salah satu materi Latihan Berganda Dikmata TNI AD Gel II TA 2018 dimana sebelumnya mereka telah menyelesaikan materi latihan berganda mulai dari Nikpursar, Tikrupan, Patroli, Pungdahmah dan yang terakhir yaitu materi Longmars ini.

Titik Start longmars di Gp. Luthu tepatnya di lapangan bola Gp. Luthu Dayah Krueng, Suka Makmur Kab. Aceh Besar dan finish di lapangan apel Satdik Secata Rindam IM dengan jarak kurang lebih 40 Km.

Komandan Rindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., turut serta mengikuti jalan kaki untuk memberikan semangat para Prajurit Siswa tersebut.

“Kalian adalah prajurit siswa yang handal karena seluruhnya berhasil menyelesaikan rute longmars tanpa ada yang tumbang dan masih tetap semangat walaupun dibawah sengatan terik matahari yang menyengat ini, kegiatan longmars merupakan salah satu tahapan akhir dari rangkaian latihan berganda yang sudah kalian laksanakan”, ucap Kolonel Dwi.

“Perlu kalian sadari bahwa setiap melaksanakan kegiatan latihan kalian harus semangat, gembira dan penuh rasa tanggung jawab sehingga sekeras apapun latihan akan terasa ringan, materi latihan yang diberikan merupakan bekal dalam pelaksanaan tugas kalian kedepan”, pungkasnya.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.