306 PRAJURIT LULUSAN DIKMATA TNI AD GEL I TA 2019 MENGIKUTI PENDIDIKAN PRABINSA

Aceh Besar- Sebanyak 306 Prajurit Lulusan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019 mengikuti Orietasi dan Tradisi  Sanggamara Pendidkan Calon Prabinsa TA 2019, hal tersebut ditandai dengan telah dilaksanakannya upacara pembukaan sanggamara Pendidikan calon prabinsa yang dipimpin langsung oleh Komandan Rindam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., di Lapangan Upacara Rindam IM, Mata ie, Aceh Besar. Selasa (17/12/19).

Dalam amantnya Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., menyampaikan “Calon prabinsa yg dlm waktu dekat akan terjun langsung disuatu wilayah harus bisa menerapkan kemampuan berkomunikasi sosial, bisa memberikan bentuk keterampilan yang dimiliki seperti membantu menyelenggarakan upacara, melatih PBB , ikut kegiatan Pramuka, memberikan ceramah agama dan mengajarkan mengaji bagi yg punya latar belakang pesantren, dan bisa memberikan ketrampilan yg dimiliki”.

Dalam giat pembinaan dan tradisi ini para pembina dan pelatih harus bisa menerapkan metode pendewasaan kepada calon prabinsa dengan harapan calon prabinsa dengan mudah dapat mengikuti pendidikan prabinsa yg akan dilaksasakan pada bulan Januari 2020, serta dengan cepat menyesuaikan tugas disatuan wilayah penugasan.

Komandan Latihan dan Pendidikan Sanggamara Calon Prabinsa adalah Letkol Arm Khazanatul Israr, S.Pd., MM dibantu Pembina dan Pelatih 42 orang dari Personil Rindam IM.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.