384 Pelajar SMA Sukses Mengikuti Kader Bela Negara

wasbangMata Ie-Aceh Besar – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi dalam hal ini diwakili Aster Kasdam IM Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE., MM, secara resmi menutup penataran kader bela negara bagi 384 siswa dan siswi tingkat SLTA se- Banda Aceh – Aceh Besar di Aula Rindam IM, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu pagi (4/6).

Dalam amanatnya Pangdam yang dibacakan Aster, Pangdam mengucapkan selamat dan  terima kasih atas keseriusan adek-adek para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. “Semoga bisa mempengaruhi watak dan karakter generasi muda agar memiliki rasa cinta tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada pancasila sebagai ideologi negara, serta bisa memberikan kemampuan awal bela negara baik secara psychis maupun fisik kepada generasi muda,’’harap Pangdam.

Kegiatan bela negara yang telah dilaksanakan selama empat hari ini merupakan dasar dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan dan kedisiplinan, serta kepemimpinan generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada masa yang akan datang.

Didalam amanatnya, Pangdam mengajak para pelajar semua untuk dapat beradaptasi dengan tuntutan pergerakan civil siciety. Bisa menjadi bagian dari kekuatan perubahan dan sekaligus untuk tetap sebagai komponen yang dinamis dalam mengisi peran dan fungsi yang komplementer  bagi bela negara, silahkan sosialisasikan secara lebih intensif sejarah perjuangan bangsa.

Kegiatan penutupan tersebut turut dihadiri oleh Irdam Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P. para Kabalak, para Dansat, Danbelaneg Letkol Inf Slamet Riyanto, SE,. MM. Kepala Dinas Pendidikaan Provinsi Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM., Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Syaridin, S.Pd., M.Pd. ,  Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar Drs. Razali, dan para Kepala Sekolah se-Kota Banda Aceh – Aceh Besar.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply