464 Prajurit Kodam IM Sah mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2020 di Rindam IM

Aceh Besar – Wakil Komandan Rindam Iskandar Muda (Wadanrindam IM) Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., mewakili Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., menjadi irup upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2020 di lapangan upacara Rindam IM, Mata ie, Selasa (10/3/20).

Upacara tersebut berjalan dengan khidmat yang bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Dansecaba Rindam IM Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr.(Han). Sebanyak 464 Prajurit Siswa mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD yang mana pendidikan ini akan dilaksanakan selama 10 minggu di Rindam IM, Mata ie.

Dalam amanat Pangdam Iskandar Muda yang dibacakan Wadanrindam IM menuturkan bahwa,” Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD (Diktukba) bertujuan untuk membentuk calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai parjurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara, serta kondisi jasmani yang samapta”.

Lanjut Wadanrindam, “manfaatkan waktu pendidikan untuk menyerap semua ilmu yang diajarkan dengan sebaik-baiknya. Seorang Bintara harus selalu mengedepankan berpikir dalam bersikap dan bertindak dengan disertai disiplin dan loyalitas yang tinggi dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan”, imbuhnya

“Siapkan mental dan fisik yang prima untuk mengikuti pendidikan, tumbuhkan motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih, ikuti kegiatan belajar dan berlatih dengan penuh kesungguhan, disiplin serta serap semua materi pelajaran yang diberikan, patuhi dan taati peraturan yang berlaku serta utamakan faktor keamanan selama mengikuti pendidikan dan jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah mengikuti kegiatan” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat Kodam IM, para Dansatdik, para Kabag, Katim Gumil, Pejabat Distribusi “A” Rindam IM dan pelatih Rindam IM.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.