Bikers Merah Putih Rindam IM Kembali Eksis Jum’at Sehat

Aceh Besar- Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr (Han) bersama Wadan Rindam IM, seluruh Kabag, Dansatdik dan ratusan prajurit Rindam IM dalam Komunitas Bikers Merah Putih Rindam Iskandar Muda Eksis dalam Jum’at Sehat dengan bersepeda santai bersama, Jum’at (19/01/2018).

Olahraga bersepeda yang dipimpin Danrindam itu mengambil titik start dari Mako Rindam IM menuju Keutapang, Lam Jame, Simpang Ajuen, Gendering, Kuburan Cina dan kembali finish di Mako Rindam IM dengan jarak tempuh kurang lebih 15 km.

Sebelum para Bikers melintasi route yang sudah ditentukan, kegiatan tersebut diawali dengan apel pengecekan yang diambil langsung oleh Danrindam IM. Danrindam mengatakan, bahwa pentingnya pola hidup sehat untuk meningkatkan stamina dan kesegaran jasmani prajurit Rindam IM, disamping itu membiasakan prajurit berolahraga untuk mencapai Mens Sana In Corpore Sano yang berarti “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” cocok untuk membentuk figur seorang prajurit Rindam IM.

Lanjut Danrindam, beberapa studi menunjukkan bahwa aktivitas tingkat moderat, seperti bersepeda bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit termasuk batuk dan pilek suatu penyakit yang sangat mudah sekali menyerang kondisi fisik seseorang.

Danrindam menyebutkan, ada beberapa manfaat dari olahraga bersepeda di antaranya Cepat Membakar Kalori, Membakar Lemak dan Mempertegas Otot, Meningkatkan Suasana Hati (MOOD), Mencegah Penyakit Jantung, Bagus untuk Meningkatkan Stamina, Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan merupakan olahraga yang sangat mudah dimasukkan ke dalam gaya hidup.
“Untuk itu, olahraga bersepeda adalah salah satu olahraga terbaik untuk meningkatkan stamina, olahraga ini juga tidak membuat kita cepat lelah,” ujar Kolonel Inf Niko Fahrizal.

Dalam perjalanannya, para Bikers Merah Putih Rindam Iskandar Muda sempat berpapasan langsung dengan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos yang juga sedang melaksanakan Olahraga Sepeda dengan rute yang berbeda. Hal ini menambah semarak dan semangat para Bikers Merah Putih Rindam IM mengayuh sepeda sampai garis finish yang telah ditentukan.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply