CASIS DIKTUKBA TNI AD TA 2018 MASUK RINDAM IM

Mengawali Tahun 2018, telah dilaksanakan penerimaan Calon Siswa Diktukba TNI AD TA 2018 sejumlah 641 Casis dari Staf Personel Kodam IM bidang Pendidikan, di GOR Yong Moo Do, Mako Rindam IM, Mata ie, Aceh Besar, Selasa 02/01/2018.

Seluruh Casis diterima oleh Kabagdik, Mayor Inf Mustofa Akbar, S.E dengan lengkap termasuk Berkas Administrasi Casis Diktukba TNI AD TA 2018 sebagai bahan kelengkapan Casis selama Proses Pendidikan.

Calon Siswa Diktukba TNI AD TA 2018 tersebut, bisa bernafas lega sejenak setelah melewati saringan masuk yang melelahkan selama 4 Bulan (21 Agustus 2017 s.d 29 Desember 2017) dan merupakan Prajurit-prajurit terpilih dari total Peserta Seleksi Diktukba TNI AD TA 2018 yang berjumlah 2279 orang, sebelum menjalani proses Pendidikan Pembentukan Bintara yang pasti sangat berat.

Tes yang dihadapi Calon Siswa cukup padat dan sulit, dimulai dari Tes Pemeriksaan Administrasi dan Penelitian Personel, Kesehatan Tahap I, Tes Kesamaptaan Jasmani, Tes Akademik dan Psikologi, Tes Kesehatan Tahap II dan Penelitian Personel Tahap II sampai dengan Pelaksanaan Penentuan Akhir oleh Panitia Pusat Seleksi Diktukba TNI AD TA 2018.

Menurut Kabagdik, dibalik sukses lolos saringan, ada tuntutan lebih besar yakni menunjukan Kualitas Moral dan Profesional seorang Prajurit selama menempuh pendidikan nanti. Dalam pendidikan tidak hanya diperlukan kecakapan dan intelektual yang mumpuni, namun etika moral yang tinggi dan profesionalisme prajurit diperlukan untuk memenuhi Standar Kompetensi yang dipersyaratkan bagi kelulusan seorang Bintara TNI AD.

Diktukba TNI AD TA 2018 tersebut rencananya akan dibuka oleh Komandan Rindam IM, Kol. Inf Niko Fahrizal, M.Tr (Han) pada hari Kamis tanggal 04 Januari 2018 di Lapangan Upacara, Mako Rindam IM.

IG = rindamiskandarmuda

Berbagi Informasi

    Leave a Reply