Danrindam IM Ajak Prajurit Rindam IM Gowes Bersama Guna menjaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh

Aceh Besar, Jaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki mengajak prajurit Rindam IM Gowes bersama, Jum’at pagi 07.00 WIB (26/06/20).

Gowes yang dilaksanakan menempuh jarak kurang lebih 25 Km dengan start dan finish di lapangan hitam Mako Rindam IM, rombongan mulai bergerak pukul 07.00 WIB melalui route Lap. hitam Mako Rindam, Keutapang, Lamtemen, Peukan Bada, Ulee Lheue, Kampung Jawa, Keudah, Mapolresta, sp. Kodim, pendopo Gubernur, Setui, Keutapang, dan finish Lap. hitam Mako Rindam IM.

Di masa peralihan Newnormal ini setiap kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti halnya kegiatan gowes yang dilaksanakan, tetap ikuti apa yang pemerintah anjurkan diantaranya tetap cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menambah kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga fisik menjadi prima. Sebagai seorang prajurit kalau fisik sudah prima maka segala tugas dan tanggung jawab yang kita emban akan mudah kita laksanakan”, ucap Danrindam.

Kita ketahui bersama bahwa ada banyak manfaat dari kegitan Gowes atau olahraga bersepeda ini, diantaranya yaitu mampu membantu kita untuk melindungi diri dari penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit mental, diabetes dan radang sendi kalau kita sering bersepeda.

”Ketika kita bersepeda, jantung berdetak lebih cepat daripada kecepatan normal, yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, orang-orang yang bersepeda tiap hari cenderung tidak akan mengalami tekanan darah tinggi”, ungkapnya

Selain itu kegiatan Gowes ini merupakan momen untuk mempererat hubungan antara pimpinan dan bawahan terutama segenap prajurit Rindam IM.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.