DANRINDAM IM JOGGING BERSAMA PRAJURIT RINDAM IM SEKALIGUS REKREASI DI LAPANGAN TEMBAK TERPADU

DANRINDAM IM BESERTA PRAJURIT DAN PNS MELAKSANAKAN SENAM AEROBIK & JOGING REKREASI DI PANGKALAN MAKORINDAM IM, MATA IE (16/01/2018).

 Senam Aerobik sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh manusia, terutama sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain tidak berat, senam ini juga termasuk santai dan tidak membutuhkan tenaga lebih sehingga dapat dilakukan oleh berbagai kalangan seperti wanita hamil, orang tua, dan anak-anak. Senam Aerobik juga bermanfaat dalam meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung. Dengan makin banyak oksigen yang masuk, tubuh menjadi makin sehat.
            ‎

Dengan banyaknya manfaat yang di dapat dari senam aerobik ini, maka keluarga besar Rindam IM mengadakan kegiatan senam aerobik yang dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Kamis pagi.

Berbeda dengan Senam Aerobik biasanya, Senam Aerobik kali ini dilanjutkan Joging Rekreasi mengelilingi Pangkalan Rindam IM termasuk area Lapangan Tembak Jarak 600 meter yang sementara ini sedang mengalami tahap perehaban.

‎Dalam arahannya, Danrindam IM, Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr (Han) menegaskan bahwa olahraga aerobik yang dilaksanakan secara rutin harus mampu membuat segenap prajurit dan PNS menjadi lebih sehat dan terjaga vitalitas jasmaninya sehingga mampu mendukung tugas pokok sehari-hari sesuai bidang masing-masing.

‎Selain itu, Danrindam IM juga menyampaikan bahwa Lapangan Tembak Jarak 600 meter nantinya diharapkan akan mampu menjadi daya tarik tersendiri baik segi militer maupun segi sarana rekreasi bagi Prajurit, PNS serta keluarga besar Rindam IM pada khususnya dan seluruh masyarakat Aceh pada umumnya.

Leave a Reply