DANRINDAM IM MEMBUKA PENDIDIKAN ALIH GOLONGAN PNS TNI AD KODAM IM TA. 2018

Aceh Besar – Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) secara resmi membuka pendidikan alih golongan dari golongan II ke golongan III PNS TNI AD Kodam Iskandar Muda TA 2018 di Aula Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Senin (26/2/18).

Pendidikan alih golongan ini diikuti sebanyak 23 PNS Angkatan Darat diantaranya 19 PNS wanita dan 4 PNS Pria dan akan mengikuti Diklat selama satu bulan di Rindam Iskandar Muda. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos dalam amantnya, yang di bacakan Danrindam mengatakan, bahwa Diklat Alih golongan ini merupakan wadah pembentukan karakter pegawai yang profesional dan tanggung jawab, serta menyuapkan diri sebagai abdi Negara yang memiliki sikap mental yang baik, jujur, Disiplin, dan penuh pengabdian serta berdedikasi tinggi kepada bangsa dan Negara.

Disamping itu, PNS juga harus mampu meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing dihadapkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi yang tumbuh begitu cepat. “ PNS mempunyai peranan Strategis dalam membantu menyelenggarakan tugas umum pemerintahan termasuk kodam Iskandar Muda,” ujar Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal, M.Tr.(Han).

Lanjut Danrindam, pendidikan dan latihan Alih golongan dari golongan II ke golongan III merupakan persyaratan mutlak bagi PNS Angkatan Darat yang akan naik golongan dan disiapkan untuk para leaders di instnsi- Instansi Angkatan Darat, untuk itu ikuti pendidikan ini dengan baik jangan sia-siakan waktu selama mengikuti Diklat di Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda.

“ Kembangkan pola pikir kalian dengan pengalaman pekerjaan yang sudah dijalani sehingga menambah khazanah ilmu pengetahuan, meningkatnya loyalitas dan disiplin serta berbaur dalam satu visi dan misi, dan jangan sia-siakan waktu selama mengikuti Diklat,” pinta Danrindam IM. Dalam pembukaan tersebut turut dihadiri, Wakaajendam IM, Letkol Caj Nini Torini, Kabagum Letkol Inf. Zukifli, Para Dansatdik Rindam IM, Kabagdik Mayor Inf. M. Akbar Mustofa, para Kadep dan perwira staf Rindam IM.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply