DANRINDAM IM TUTUP PENATARAN PPKT (PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN TAKTIS) KODAM IM TA 2021

Aceh Besar, Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki tutup penataran PPKT (Proses Pengambilan Keputusan Taktis) Kodam IM TA 2021 di Aula Satdik Secaba Rindam IM, Rabu (24/3/2021).

Penataran yang diikuti oleh 80 orang Perwira dan Bintara dari masing-masing satuan jajaran Kodam IM, selama kurang lebih 3 minggu para petatar mendalami semua ilmu yang telah diberikan oleh penatar di Rindam IM.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Amanat Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dibacakan oleh Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki mengatakan bahwa proses pengambilan keputusan taktis (PPKT) yang efektif dan efisien merupakan salah satu faktor utama untuk mencapai keberhasilan suatu operasi militer di jajaran TNI AD.

Para mantan Petatar telah memahami dan mampu mengaplikasikan materi pelajaran yang berkaitan dengan pokok-pokok PPKT, organisasi PPKT, pelaksanaan PPKT, dukungan administrasi dan logistik serta komando pengendalian dan komunikasi.

“Oleh karena itu, dengan selesainya Penataran ini para peserta agar terus belajar dan berlatih untuk mendalami semua ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti penataran, sehingga benar-benar menjadi prajurit yang mahir dan handal dalam proses pengambilan keputusan taktis (PPKT)”, ujarnya.

Lanjut Danrindam “Jadikan kegiatan belajar dan latihan di satuan sebagai suatu kebutuhan dan budaya dalam kehidupan prajurit, kita semua harus selalu berbenah diri dengan terus berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan latihan yang telah di programkan”, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wadanrindam IM, Para Kabag, Para Dansatdik dan Para Kadep Rindam IM

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.