DANRINDAM ISKANDAR MUDA MEMBERIKAN ARAHAN DAN PENEKANAN DALAM RANGKA KEGIATAN LATIHAN POSKO KOREM 012/TU

Meulaboh (12/12/2018), Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko selaku Pimpinan Umum Latihan Posko Korem 012/TU “PANAH – 01” TA. 2018 yang dalam hal ini di wakili oleh Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr(Han) selaku Komandan Latihan memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh Personil Baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang terlibat kegiatan Gladi Posko Korem 012/TU, agar para Perwira Staf dan pendukung memahami tugas dan produk yang harus dibuat di dalam kegiatan latihan posko I baik produk utama maupun produk pendukung.

Selanjutnya Danrindam IM juga menyampaikan kerjasama dan koordinasi antar staf harus dapat dilaksanakan secara terus menerus dalam rangka sinkronisasi dan validitasi informasi yang di dapat dari penyelenggara. Informasi yang di dapat oleh salah satu staf harus diinformasikan/disebarluaskan kepada staf yang lain agar situasi perkembangan latihan posko I dapat terlaksana dengan baik.
Dan untuk para pelaku juga harus memahami bahwa dalam penanganan konflik sosial dilakukan melalui :
– Penghentian kekerasan fisik
– Penetapan Status keadaan konflik
– Tindakan darurat penyelamatan dan perlindungan korban
– Bantuan penggunaan dan pengerahan kekuatan TNI

Dan sebelum mengakhiri arahan nya Danrindam IM juga menekankan agar selama melaksanakan latihan setiap pelaku jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan serta tetap dapat menjalankan ibadah sesuai agama masing masing sesuai dengan kondisi waktu latihan.

Leave a Reply