KEBERSAMAAN TNI-POLRI HANGATKAN HARI INFANTERI PADA PANGGUNG PRAJURIT

Kodam Iskandar Muda menampilkan suatu acara yang berbeda sesaat setelah dilaksanakannya Upacara Hari Infanteri ke-69 TA. 2017. Rindam IM di bawah kepemimpinan Komandan Rindam IM, Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr (Han) selaku penyelenggara Peleton Beranting yang ditunjuk langsung oleh Lembaga Kekuasaan Teknis (LKT) yaitu PUSSENIF KODIKLAT TNI AD menggelar Panggung Prajurit yang melibatkan berbagai elemen masyarakat mampu terselenggara secara meriah, satu padu, ceria bahkan gegap gempita. Acara tersebut tidak hanya ditujukan kepada prajurit Infanteri yang sedang berbahagia namun ditujukan pula kepada seluruh prajurit berbagai dari korps serta POLRI, BASARNAS, FKPPI, SATPOL PP serta Ibu-ibu Persit.

Acara Panggung Prajurit diawali dengan spontanitas Lomba Pendirian Tenda Payung yang diikuti oleh 60 orang perwakilan Prajurit TNI AD, POLRI, FKPPI, Satpol PP yang dikoordinir oleh Letkol Inf Sunardi Istanto, S.H, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Secata Rindam IM. Perwakilan tersebut dibentuk menjadi 2 yaitu Kelompok A dan Kelompok B yang masing-masing kelompok terdiri dari gabungan perwakilan Prajurit TNI AD, POLRI, FKPPI, Satpol PP yang telah ditunjuk secara acak sebelum acara dimulai. Tugas 2 kelompok ini adalah wajib mendirikan tenda payung yang telah disiapkan di titik-titik yang telah ditentukan oleh panitia lomba.

Kecepatan dan kerapian serta kerjasama dalam pendirian tenda payung merupakan faktor penilaian. Hiruk pikuk suara supporter mengiringi jalannya lomba tersebut. Jatuh bangun, guling kiri dan kanan pun mau tidak mau harus dilakukan oleh peserta lomba demi berdirinya tenda tersebut. Tidak memandang asal instansi, tua ataupun muda apalagi pangkat, mereka saling bahu membahu untuk menjadi yang tercepat dan terbaik. Walaupun tidak pernah menjalani pekerjaan dalam suatu lingkungan yang sama, 2 kelompok tersebut berhasil menunjukkan kerjasama yang sangat solid dan luar biasa. Namun, kelompok B mampu menjadi yang terbaik karena nilai yang dikumpulkan lebih tinggi dibandingkan nilai dari kelompok A.

Dalam sambutannya, Panglima Kodam IM mengajak seluruh elemen di wilayah Aceh untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI dari segala macam gangguan baik yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri. “Tidak akan ada yang mampu memecah belah apabila kita mampu menyatu, saling bahu-membahu dan saling peduli dalam setiap kegiatan demi keutuhan NKRI”, tegas beliau di Lapangan Hijau, Mako Rindam IM, Mata ie, Aceh Besar (Selasa, 19/12/2017).

Berbagi Informasi

    Leave a Reply