KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMBANTU KETERSEDIAAN DARAH PMI AKIBAT PANDEMI COVID-19 DI RINDAM ISKANDAR MUDA

Aceh Besar – Wakil Komandan Rindam Iskandar Muda (Wadanrindam IM) Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., mewakili Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., berharap dengan adanya kegiatan donor darah dalam rangka membantu ketersediaan kantong darah di PMI Provinsi Aceh Dalam menghadapi Pandemi Covid-19.  Rindam IM, Mata ie, Kamis (09/4/20).

 

Wadanrindam IM Kolonel Inf Suhartono, S.I.P.,yang di dampingi oleh dr. Nurul Fitria perwakilan dari PMI Aceh menyampaikan beberapa penekanan tentang manfaat dari donor darah baik kepada kesehatan tubuh dan manfaat darah yang disumbangkan bagi orang yang membutuhkan.

“Pertama, kegiatan donor darah ini sangat berguna sekali untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kedua, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” . ungkap Kolonel Inf Suhartono, S.I.P.,

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi TNI khususnya TNI AD Kodam IM dan Personel Rindam IM dalam membantu orang lain dalam bidang sosial. Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan.

Perwakilan Personel Rindam IM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebanyak 60 orang dan pelaksanaan donor darah tersebut dilakukan oleh Tim Medis dari PMI Provinsi Aceh sebanyak 7 orang, dari 60 Personel yang melaksanakan donor darah sebanyak 19 personel Rindam IM tidak dapat melaksanakan kegiatan tersebut dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak sesuai dengan standar kesehatan untuk mendonorkan darahnya. Dari hasil kegiatan  tersebut berhasil dikumpulkan darah sebanyak 41 kantong darah @350 cc.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.