Minggu Militer, Prajurit Rindam IM Kelilingi Pangkalan Mako Rindam IM

Dalam rangka mengisi kegiatan Minggu Militer yang sudah menjadi program TNI, prajurit Rindam IM melaksanakan materi Hanmars keliling Pangkalan Mako Rindam IM, Rabu (25/1).

Kegiatan tersebut diawali dengan senam pemanasan di lapangan hitam Rindam IM yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Serka Marthin. “Pemanasan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit sebelum melaksanakan kegiatan baik Hanmars ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya”, ujarnya.

Selama melaksanakan Hanmars seluruh peserta menggunakan pakaian PDL dilengkapi dengan senjata perorangan. Hanmars kali ini menempuh jarak ± 5 Km, mengelilingi pangkalan Mako Rindam IM. Dimulai dari Lapangan Hitam Rindam IM selanjutnya melintasi Komplek Satdik Secaba Rindam IM, Komplek Perumahan Walubi, Masjid Japakeh, Simpang Kompi Bantuan Yonif Raider 112/DJ, Komplek Perumahan Kabag Rindam IM, Simpang Beruang dan finish kembali di Lapangan Hitam Rindam IM.

Wakil Komandan Rindam IM, Kolonel Inf Satyo Ariyanto menyampaikan, “Kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada minggu keempat setiap bulannya bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar anggota semakin prima”, tegas beliau.

Menurutnya, kondisi fisik yang prima bagi prajurit merupakan modal utama untuk melaksanakan tugas, apalagi dengan tuntutan tugas dan kinerja untuk lebih profesional sehingga dalam pelaksanaannya dalam setiap melakukan penugasan sesuai dengan harapan dari Komando Atas.

(Penrindam_IM. Kamis, 25 Januari 2018).

Berbagi Informasi

    Leave a Reply