PANGDAM IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos Menjadi Inspektur Upacara HARI INFANTERI

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HARI INFANTERI ke-69 TA. 2017 dan Penyerahan Simbol YUDDHA WASTU PRAMUKHA JAYA dari Peleton Beranting Terakhir yang diselenggarakan di Lapangan Hijau Mako Rindam IM, Mata ie, Aceh Besar (Selasa, 19/12/2017).

Dalam amanat beliau yang membacakan Amanat Danpussenif Kodiklat TNI AD, mengucapkan “SELAMAT HARI INFANTERI TAHUN 2017” kepada segenap Prajurit dan Satuan Infanteri hingga saat ini, dalam mengharumkan nama baik Korps Infanteri dan mendukung tugas pokok TNI AD.

Peringatan Hari Infanteri Tahun 2017 ini mengambil tema : DILANDASI SEMANGAT YUDDHA WASTU PRAMUKHA, PRAJURIT INFANTERI BERSAMA RAKYAT, KUAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN GUNA MEMPERKOKOH KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT. Diharapkan tema tersebut tidak hanya dijadikan sebagai slogan belaka, namun sebagai prajurit Infanteri untuk memiliki niat dan memantapkan komitmen bersama, untuk benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan secara cerdas dan bijak, melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten, sesuai dengan peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD.

Konsekuensi logis keberadaan Satuan dan prajurit Infanteri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, tidak akan terlepas keberadaannya dengan lingkungan masyarakat. Prajurit Infanteri kuat bersama rakyat merupakan cerminan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Prajurit Infanteri bersama masyarakat serta komponen bangsa lainnya diharapkan mampu menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan, nasionalisme bangsa, bela negara dan penguatan cinta tanah air, dalam upaya memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menutup amanat, beliau mengharapkan hubungan harmonis yang telah terjalin selama ini, harus selalu ditingkatkan dan dikembangkan di masa yang akan datang. “Kontribusi terbaik yang diberikan, merupakan wujud kesetiaan dan Dharma Bhakti kita kepada TNI AD yang kita banggakan bersama. Dengan tekad yang kuat dilandasi oleh nilai-nilai profesionalisme, militansi, kejuangan dan sifat pantang menyerah, prajurit Infanteri akan senantiasa berdiri di garis depan untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman terhadap keutuhan NKRI”.

DIRGAHAYU KORPS INFANTERI TNI AD KE-69 TAHUN 2017 “YUDDHA WASTU PRAMUKHA”

Berbagi Informasi

    Leave a Reply