PANGDAM IM MEMBUKA LOMBA TEMBAK PISTOL EKSEKUTIF DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA DAN HUT KE-61 KODAM ISKANDAR MUDA

Lomba Tembak Pistol Eksekutif dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Ke-61 Kodam Iskandar Muda TA. 2017 dibuka secara resmi oleh Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos di Lapangan Tembak Pistol Eksekutif, Rindam IM, Mata ie, Aceh Besar (Sabtu, 16/12/2017).

“Lomba Tembak ini dilaksanakan bukan semata-mata hanya untuk menguji keterampilan kita dalam Menembak Sasaran tetapi juga sebagai wadah silaturahmi bagi seluruh pejabat Forkompimda Provinsi Aceh” tegas Pangdam IM dalam sambutan singkatnya.

Lomba Tembak ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai instansi baik Militer, Polri, Pemerintah Daerah serta Organisasi Masyarakat, Perbakin dan Perbakad yang terbagi dalam beberapa gelombang. Setiap gelombang terdiri dari 6 orang peserta. Dan masing-masing peserta mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penembakan sejumlah 13 butir dengan 2 Tahap Penembakan. Tahap Pertama sejumlah 3 Butir Munisi sebagai Tembakan Koreksi yang ditujukan untuk memantapkan posisi Petembak dihadapkan dengan Senjata dan Posisi Sasaran Tembak.
Tahap Kedua sejumlah 10 Butir Munisi yang juga terbagi dalam 3 Lesan. Lesan kertas ditembak sejumlah 6 butir dan 2 Plat Baja masing-masing ditembak dengan 4 butir. Namun apabila masing-masing Plat Baja mampu ditembak dengan 2 butir munisi maka sisa munisi yang ada dapat ditembakkan ke arah Lesan Kertas.
Tampil sebagai Juara 1 dengan perolehan nilai tertinggi 89 adalah Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.

IG = rindamiskandarmuda

Berbagi Informasi

    Leave a Reply