PEDULI GENERASI MUDA, RINDAM IM MELAKSANAKAN SEMINAR PARENTING TENTANG DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF SOSIAL MEDIA

Aceh Besar,- Tugas dan tanggung jawab dalam menyelamatkan generasi muda dari berbagai aspek ancaman terutama bahaya narkoba dan media sosial negatif bukan hanya pada level pemerintah / negara saja, akan tetapi semua instansi ikut serta dalam penanggulangan ini.

Menyikapi hal tersebut Persit KCK Cab. IX Rindam PD IM bekerja sama dengan iBRAIN INSTITUTE INDONESIAmengadakan seminar parenting tentang Komunikasi Efektif orang tua dan remaja menghindarkan pengaruh bahaya narkoba dan media sosial negatif di Aula Rindam IM, Mata ie, Minggu (28/7/19)

 Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos. memberikan sambutan pada acara tersebut, yang intinya “Dizaman Milineal ini  pengaruh narkoba dan dampak negatif media sosial begitu luas, hal tersebut tentunya di sekolah – sekolah sudah diberikan materi tersebut oleh Guru maupun pemateri yang bersifat dua arah ataupun satu arah,  disini kita kemas bersama orang tua supaya lebih menarik”, siap mengikuti! Tegas Kolonel Dwi

Narasumber pada kegiatan tersebut  coach Rahman Hakim M. Roem, MA., C.Ht., C.PM., founder iBRAIN INSTITUTE INDONESIA memaparkan materi tentang Komunikasi Efektif orang tua dan remaja menghindarkan pengaruh bahaya narkoba dan media sosial negatif, yang diikuti kurang lebih 100 orang.

“Parenting adalah Pembinaan kehidupan dalam keluarga bagaimana cara pandang orang tua terhadap anak dan sebaliknya sehingga tercapai pembinaan hubungan yang harmonis dalam keluarga tersebut” terang Ayah Rahman

Peran seorang bapak sebagai figur bagi anak-anaknya untuk menjadi contoh dalam disiplin, ketegasan dan rasa tidak mengenal menyerah agar anak-anaknya dapat berkembang secara baik.

“Ingat kesalahan anak yang kecil jangan dibesar-besarkan, tetapi bimbinglah anak jangan sampai berbuat kesalahan  dan orang tua adalah sebagai curahan hati, apabila  si anak sedang menghadapi suatu permasalahan” pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut untuk menggugah para audiens Narasumber memberikan quiz / pertanyaan, yaitu dengan menebak apa yang ada didalam lingkaran yg ditampilkan dalam layar, sehingga para audiens antusias menjawab quiz /pertanyaan yang dilemparkan oleh narasumber tersebut  sehingga terjadilah interaksi yang timbal balik.

 
 

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.