Pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV)

TIRO_Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Niko Fahrizal, M. Tr (Han) yang diwakili oleh Wadan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Satyo Ariyanto, selaku Inspektur Upacara (Irup) membuka secara resmi Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV) di Markas Komando Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Mako Dodiklatpur), Kamis (22/02).

Upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Distribusi A Rindam IM, Dandim Pidie, Kapolsek Tiro, Danramil Kota Mini, Danramil Tiro, Bupati Pidie yang diwakili oleh Staf Ahli, Kepala Mukim Daya Cot, Kepala Mukim Blang Keudah, Keucik Keucik Daya Cot, Keucik Blang Keudah, Keucik Pulo Tambo, Keucik Pulo Keunari, Keucik Kampung Baru dan Keucik Teruseb, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta Ibu Ketua Persit KCK Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda yang diwakili oleh Pengurus Persit KCK Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda.

Dalam Amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri yang dibacakan oleh Irup menyatakan bahwa Pendidikan Dikjurbaif ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa kecabangan Infanteri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara Infanteri yang didukung Sikap dan Perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Kondisi fisik yang prima sesuai SJM Tingkat 5 di Kecabangan Infanteri.

‎Tantangan kedepan akan semakin berat, hal tersebut sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi yang semakin canggih. Sehingga, setiap prajurit dituntut harus siap dalam menghadapi tantangan perubahan dengan mengambil seluruh manfaat yang dapat diraih dari kemajuan tersebut.
 ‎‎Mengakhiri Amanat, Irup menekankan kepada seluruh Bintara Siswa untuk melaksanakan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, fokus, semangat yang tinggi dan tidak mudah menyerah agar seluruh Bintara Siswa mendapatkan bekal pengetahuan kecabangan secara maksimal sehingga dapat melaksanakan tugas secara maksimal di Satuan nantinya.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply