PEMBUKAAN PENDIDIKAN KURSUS BINTARA INTELIJEN TNI AD TA. 2017

Rindam Iskandar Muda,- Penyelenggaraan Pendidikan Kursus Bintara Intelijen TNI AD merupakan salah satu Program Kerja Kodam Iskandar Muda dalam rangka peningkatan kualitas prajurit agar menjadi lebih profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan  tugas. Berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan untuk mewujudkan prajurit yang profesional melalui pelatihan, penataran maupun pendidikan seperti yang akan dilaksanakan mulai hari ini. 

Mengingat pentingnya pendidikan intelijen ini, dalam rangka menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas di lapangan, Pangdam Iskandar Muda berharap kepada para peserta pendidikan sekalian agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga semua materi yang diajarkan dapat diserap secara maksimal.

Kepada para Bintara Siswa pendidikan Intelijen, Pangdam Iskandar Muda juga berharap agar menyerap ilmu yang diberikan  secara  serius  dan   sungguh-sungguh, sehingga  mampu  melaksanakan tugas  dan pekerjaan dalam kegiatan operasi intelijen, tugas dan pekerjaan yang berhubungan dengan fungsi intelijen (Lid, Pam, Gal dan Administrasi Intelijen), dengan bekal tersebut diharapkan para Bintara siswa  akan dapat merencanakan dan melaksanakan kegiatan Intelijen secara maksimal, guna terciptanya mekanisme kerja yang efektif dan efisien di satuan.

Selain itu, angka pelanggaran prajurit di jajaran  Kodam Iskandar Muda saat ini masih cukup tinggi, sangat di perlukan upaya-upaya Intelijen khususnya di bidang pengamanan personel, dalam rangka upaya preventif maupun upaya penindakan terhadap personel yang melakukan pelanggaran dengan berpedoman pada ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Demikian Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.sos. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kabaglat Rindam IM Kolonel Inf Bram Abilowo., pada Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Bintara Intelijen TA. 2017, bertempat di Aula Rindam Iskandar Muda Aceh Besar, Rabu (05/07/2017). 

Hadir dalam acara tersebut,para Dansatdik, para Kabag, Kadep, Gumil, dan Pelatih Rindam IM serta para Bintara  Siswa  Dik Intel.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply