SEBANYAK 400 MANTAN SISWA DIKTUKBA TNI AD TA.2017 DILANTIK MENJADI SERSAN DUA

Kepala Bagian Latihan Rindam IM Kolonel Inf Bram Abilowo melantik sebanyak 400 orang siswa Diktukba TNI AD TA.2017. Dalam upacara tersebut Kabaglat selaku Irup menyematkan pangkat  Sersan Dua kepada lulusan terbaik dari angkatan Diktukba TNI AD TA.2017, An. Serda Sigit Dwi Hartanto, di Lapangan Rindam Iskandar Muda, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (14/3). 

Dalam kesempatan itu juga Kolonel Inf Bram Abilowo selaku irup membacakan amanat Pangdam IM ” Pendidikan yang baru saja kalian laksanakan selama 10 minggu ini merupakan pendidikan pembekalan awal atau merupakan dasar-dasar pengetahuan untuk menjadi Bintara baik itu Satpur maupun Banpur, Hal ini, nantinya terkait dengan posisi kalian sebagai unsur pimpinan, yang menuntut pola perubahan sikap mental untuk mengikuti perkembangan lingkungan, baik menyangkut kedinasan maupun sosial kemasyarakatan”.  Tahun ini Rindam IM berhasil melahirkan 400 prajurit yang nantinya akan menjadi tulang punggung satuan-satuan.

Prajurit tersebut terdiri dari satuan tempur dan banpur berbagai kecabangan se-Kodam Iskandar Muda yang dididik secara terpusat di Rindam IM, Diktukba ini dulunya disebut juga Calon Bintara Reguler (Cabareg), tahun ini sudah lulusan angkatan yang ke-67.

Selanjutnya mantan siswa Diktukba yang mempunyai spesilisasi Kecabangan Infanteri  akan melanjutkan Pendidikan lanjutan Bintara Infanteri di Dodik Latpur Tiro selama dua bulan, sedangkan yang non Infanteri akan melanjutkan Pendidikan lanjutan di Kecabangan sesuai spesilisasinya masing – masing.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply