PENUTUPAN PENATARAN BABINSA DAN PENATARAN PROGBINJAS KODAM IM TA. 2017

Bertempat di Aula Rindam Iskandar Muda. Aceh Besar (22/6/2017) dilaksanakan Upacara Penutupan Penataran Babinsa dan Penataran Progbinjas Satuan Jajaran Kodam IM TA. 2017. Sebagai Inspektur Upacara adalah Kabaglat Rindam IM Kolonel Inf Bram Abilowo.

Penutupan Penataran Babinsa dan Penataran Progbinjas yang dilaksanakan hari ini hendaknya jangan diartikan sebagai akhir kewajiban untuk melakukan kegiatan belajar dan berlatih.

Karena pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti penataran ini belumlah memadai jika dibandingkan dengan tugas sebagai Aparatur Negara, demikian dikatakan Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin dalam amanat tertulisnya yang disampaikan oleh Kabaglat Rindam IM Kolonel Inf Bram Abilowo pada Upacara Penataran Babinsa dan Penataran Progbinjas.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam IM bahwa, penataran ini merupakan suatu atensi dan upaya dari Komando dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang mengawali organisasi dilingkungan Kodam IM agar profesional dalam bidang tugasnya, dengan harapan sekembalinya di kesatuan masing-masing agar tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan Teritorial yang baik bersahaja dengan masyarakat serta olah keprajuritan melalui berbagai latihan yang teratur, terarah dan terencana sehingga mampu mengawal, menyelamatkan dan mempertahankan NKRI dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu juga Danpom Kostrad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Staf dan Petatar serta para pendukung yang terlibat dalam pelaksanaan penataran ini, adakan evaluasi secara cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi selama berlangsungnya penataran sehingga tidak terulang pada program penataran yang akan datang. 

Mengakhiri amanatnya Pangdam IM menyampaikan bahwa kegitan penataran ini untuk menambah wawasan cara bertindak dan mampu menjadi contoh sebagai Bintara Pembina Desa untuk dapat mengimplementasikan sikap Teritorial yang sederhana berupa Senyum, Sapa Salam, Tidak Arogan atau Sombong, Meghindari Kekerasan dan menumbuhkan Semnagat Gotong Royong, Serta Penyesuain Diri dan Meyatu dengan Rakyat. Kepada Bintara Jasmani yang telah selsesai melaksanaan Penataran di harapkan apa yang di dapat selama mengikuti Penataran Progbinjas agar dapat memviralkan ilmu yang di dapat selama penataran berupa Kemampuan Fisik, Latihan Lari Interval, Tarik Karet, Squat Barbel, Lari Gendong dan Renang Militer dapat di Implementasikan di Satuan nya masing – masing.  Kepada Para Mantan Peserta Penataran Babinsa dan Penataran Progbinjas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional untuk dapat mewujudkan terbentuknya satuan yang tangguh sehingga mampu melindungi Bangsa dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tercinta ini. Penataran Babinsa diikuti oleh 50 orang peserta dan Penataran Progbinjas  diikuti oleh 30 orang peserta, di akhir penutupan dilaksanakan penanggalan tanda peserta.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply