PENUTUPAN PENDIDIKAN BINTARA SENJATA BANTUAN YONIF TA. 2019

Aceh Besar- Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., dalam hal ini diwakili oleh Wadanrindam IM Kolonel Inf Suhartono, S.I.P. pimpin upacara penutupan Pendidikan Bintara Senjata Bantuan Yonif TA 2019, di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata’ie Aceh Besar. Selasa (26/11/19).

Pangdam IM dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadanrindam IM, mengatakan bahwa, penyelenggaraan pendidikan Bintara Senjata Bantuan Yonif ini merupakan upaya pimpinan Kodam IM untuk meningkatkan kemampuan personelnya, guna menyelesaikan setiap tugas yang dibebankan dengan baik. “Tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks dan meningkat, konsekuensinya, sebagai prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan profesionalisme, agar mampu memberikan pengabdian yang terbaik” ucapnya.

Para mantan Siswa telah memperoleh materi pelajaran yang berkaitan dengan aplikasi Senban Yonif, Nikjaupan, Tik Ton Ban, Nikgarlat dan lain-lain.

“Dengan materi-materi yang diberikan tersebut diharapkan para prajurit sekalian menjadi Bintara Senjata Bantuan Yonif yang cakap dan profesional. Sosialisasikan ilmu yang telah kalian terima selama mengikuti pendidikan di Rindam IM kepada seluruh prajurit-prajurit yang akan mengawaki senjata bantuan Lintar maupun Linkung di satuan masing-masing” pesannya.

20 siswa Dikbasenban Yonif tersebut berasal dari seluruh Batalyon jajaran Kodam IM, mereka telah melaksanakan Pendidikan 8 Minggu di Rindam Iskandar Muda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Kasdam IM diwakili oleh Pabandya Dik, Katim Gumil, Kabagdik, Para Dansatdik, Para Kadep, Dandenma Rindam IM dan Para Pelatih Dodikjur Rindam IM.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.