Prajurit Rindam IM Jaga Kebugaran Dengan Aerobik

Aceh Besar- Dalam rangka menjaga kebugaran dan stamina fisik tetap prima, Prajurit Rindam Iskandar Muda melaksanakan aerobik lari 5 KM mengambil rute yang variatif keluar kesatriaan Rindam Iskandar Muda dengan melewati perkampungan dan seputaran kaki gunung Glee Taron Mata Ie, Aceh Besar. Kamis (8/2/18).

Lari aerobik yang rutin dilaksanakan ini juga di ikuti oleh Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Infanteri Slamet Riyanto, Dandodiklatpur Letkol Inf. Syaefudin dan para Dansatdik serta Perwira dan anggota Rindam IM.

Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) mengatakan olah Raga Aerobik adalah upaya pembinaan satuan untuk memelihara fisik yang Prima khususnya bagi para prajurit Rindam Iskandar Muda.

Danrindam menjelaskan, dalam satu minggu prajurit Rindam melaksanakan tiga kali olah raga aerobik yaitu hari selasa, kamis dan jum’at, kemudian untuk pelaksanaannya dilakukan secara variatif sehingga tidak membosankan dengan sasaran pembinaan fisik tercapai.

Menurut Danrindam, latihan Aerobik merupakan latihan olah raga secara sistematis dengan peningkatan beban secara bertahap dan terus menerus dengan menggunakan energi yang berasal dari pembakaran dengan menggunakan oksigen, dan membutuhkan oksigen tanpa kelelahan.

“ Dengan rutinitas tersebut manfaatnya kebugaran fisik akan meningkat secara otomatis meningkat kinerja kita baik saat melatih siswa maupun di kantor masing-masing.” ujarnya.

Selain itu kata Danrindam, kegiatan pembinaan fisik aerobik ini bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina masing – masing Prajurit, sehingga setiap Prajurit akan selalu siap melaksanakan tugas pokoknya masing-masing dalam situasi dan kondisi apapun.

Kegiatan Aerobik dilaksanakan dengan semangat, senang dan bergembira, ini terlihat di sepanjang rute, Prajurit Rindam IM dengan derap langkah yang seirima dan diiringi lagu-lagu TNI.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply