Rapat Akhir Tahun (RAT) Primkop Kartika Bhakti Utama Rindam IM

(Penrindam IM. Sabtu, 03 Maret 2018).
Dalam rangka melaksanakan laporan pertanggung jawaban Pengurus Primer Koperasi Kartika Bhakti Utama, dilaksanakanlah kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017 yang diikuti oleh seluruh Prajurit Rindam IM, serta anggota Koperasi kelompok III Primer Koperasi Kartika Bhakti Utama, bertempat di Aula Bhakti Utama, Mako Rindam IM, Mata Ie, Sabtu 03 Maret.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Bhakti Utama kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Wira Usaha dan Kemitraan, Kita Tingkatkan peran Koperasi Kartika Guna Mendukung Pelayanan yang Maksimal kepada Prajurit, PNS dan Keluarga.”

‎Dalam rapat anggota tahunan ini dihadiri oleh Danrindam IM, Wadan Rindam IM, para Kabag, Dansatdik, para Kadep, Katimtih, Katim Gumil, Badan Pengawas Koperasi, Ibu Ketua Persit KCK Cab IX Rindam PD IM dan pengurus, Kapuskop Kartika IM yang diwakili oleh Bapak Pelda Sofyanudin, Kadisperindagkop dan UKM Kab. Aceh Besar.

Dalam sambutan Kadisperindagkop dan UKM Kab. Aceh Besar mengatakan bahwa koperasi diibaratkan mobil yang diserahkan tanggung jawab pelaksanaannya kepada pengelola yang telah ditunjuk. Koperasi hanyalah sebagai wadah, tetapi yang paling pokok adalah kesejahteraan anggota Koperasi itu sendiri, karena Koperasi ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita, sehingga bagaimana Koperasi itu menjadi lebih maju adalah tergantung dari anggota Koperasi itu sendiri. Oleh karena itu, pelaksanaan RAT ini adalah merupakan pertemuan forum komunikasi dan evaluasi pertanggungjawaban anggaran 2017 serta pertemuan anggota Koperasi.

‎Sementara dalam sambutan Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal, M. Tr (Han) mengatakan bahwa “dengan adanya Koperasi, kita mampu memangkas banyak hal dalam pemenuhan kebutuhan. Baik dari segi harga, jarak tempuh dan yang paling utama adalah adanya keuntungan akhir yang bisa diterima oleh seluruh anggota dalam bentuk Sisa Hasil Usaha (SHU)”.

‎Danrindam IM selaku Komandan Sandaran Primkop Kartika Bhakti Utama pun memberikan harapan-harapan besar kepada seluruh anggota dan Pengurus Primkop Kartika Bhakti Utama agar di masa yang akan datang, Koperasi ini harus bisa lebih maju dengan mengadakan inisiatif-inisiatif yang briliant sehingga pada akhirnya Koperasi dapat menjadi lebih sehat serta anggota koperasi semakin sejahtera.

Dalam RAT kali ini disampaikan juga tentang rencana pergantian pengurus koperasi yang sudah menjabat selama 2 (dua) tahun namun sesuai kesepakatan seluruh anggota Primkop Kartika Bhakti Utama untuk pengurus tersebut tetap dipercaya untuk menjabat kembali sebagai pengurus Primkop Kartika Bhakti Utama periode berikutnya.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply