SEMANGAT BERLATIH GUNA MENINGKATKAN DISIPLIN DAN PROFESIONALITAS PRAJURIT

Aceh Besar. Disiplin ada nafas seorang prajurit, bukan hanya slogan atau jargon semata, namun disiplin adalah hal utama yang ditanamkan sejak awal di didik dan tertanam dalam sanubari prajurit yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka meningkatkan disiplin dan profesionalitas, prajurit Satuan Komando Pendidikan Bela Negara (Dodik Bela Negara) Rindam Iskandar Muda terus memelihara dan mengasah kemampuannya dengan berbagai latihan diantaranya latihan dasar-dasar keprajuritan yakni PBB (peraturan Baris Berbaris) yang dilaksanakan di Markas Dodik Bela Negara Rindam IM, Mata Ie. Rabu (17/1/18).

Pelaksanaan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan program latihan dalam satuan yang dilaksanakan sebelum maupun sesudah apel pagi, mulai materi PBB ditempat maupun berjalan seperti hadap kanan atau kiri, jalan ditempat, maupun perubahan arah hingga latihan defile.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Dodik Bela Negara Rindam IM pun menyempatkan diri untuk mengawasi jalannya latihan PBB. Latihan ini dilaksanakan untuk menjaga dan meningkatkan keprofesionalitas prajurit guna memelihara sikap dan kedisiplinan yang terkandung di dalam latihan tersebut.

Lebih lanjut, Hal ini merupakan tindak lanjut dari penekanan Danrindam IM, Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr (Han)., saat jam Komandan dengan prajurit dan PNS bahwa “Setiap Prajurit harus mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai tanggung jawab jabatannya masing-masing. Laksanakan latihan baik program maupun nonprogram guna memaksimalkan pencapaian tugas pokok. Pelihara disiplin dan sikap prajurit yang ideal.”, terang Dandodik Belaneg mengulang penekanan Danrindam IM.

Berbagi Informasi

    Leave a Reply