Serah Terima Jabatan Danrindam IM

1217

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Agus Kriswanto memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Induk Iskandar Muda  dari Kol. Inf. Sugiono yang akan mendapatkan Jabatan Baru sebagai Danrem 171 Jayapura Kodam Cendrawasih Papua kepada Kol. Inf. Wachid Apriliyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen Kostrad  TNI AD, dalam upacara militer bertempat di Aula Serba Guna, Mako Rindam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (01/02/2016).

Panglima Kodam Iskandar Muda dalam sambutannya berharap agar lebih meningkatkan serta mengembangkan terus hasil-hasil yang telah dicapai sebelumnya, guna optimalisasi kinerja dalam menyiapkan dan mendidik kader-kader prajurit TNI yang handal, hebat, militan, profesional dan pemberani dalam tugas-tugas militer, serta memiliki kualitas dan integritas diri yang tak lagi diragukan oleh siapapun karena tantangan tugas kedepan semakin tidak ringan.

Panglima Kodam Iskandar Muda juga mengatakan bahwa, kecenderungan dinamika lingkungan regional dan internasional yang berpengaruh terhadap situasi nasional yang berkembang sangat cepat dan memerlukan kesigapan, pengawasan dan atensi dari kita semuanya. Dalam hal ini, Rindam Iskandar Muda merupakan Lembaga Pendidikan di lingkungan Kodam Iskandar Muda menyiapkan kader-kader prajurit ke depan sesuai dengan sesanti Rindam Iskandar Muda  “Tegak Amalkan Sapta Marga”.
 
Menurut Mayor Jenderal TNI Agus Kriswanto, itulah sebenarnya yang menjadi domain Rindam IM untuk menyiapkan kader-kader kedepan bukan hanya sekedar pengetahuan dan keterampilan tetapi moral, etika dan militansi para kader-kader tersebut yang benar-benar harus dipersiapkan, seperti yang diamanatkan oleh Presiden RI pada saat Rapim TNI-Polri TA. 2016, dengan bergabungnya Indonesia ke dalam masyarakat ekonomi Asia dan kemudian sebentar lagi juga dengan masyarakat Amerika, Eropa dan Cina. “Hal ini memerlukan pemikiran yang jernih, cermat serta cerdas untuk mengambil keputusan penggabungan tersebut. Namun suatu keharusan bagi kita masyarakat internasional untuk mengikuti perkembangan-perkembangan dalam lingkungan internasional,” tuturnya.
 

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan acara lepas sambut di Mako Rindam IM  Mataie Aceh Besar dan acara Peusijuk Komandan Rindam IM yang baru Kol. Inf. Wachid Apriliyanto menjadi warga baru di Kodam Iskandar Muda dan di Rindam Iskandar Muda serta Serah Terima Pejabat Ketua Persit Cabang IX PD Iskandara Muda dari Ny. Sugiono kepada Ny. Wachid Apriliyanto.    1918

Hadir pada acara tersebut seluruh pejabat Rindam Iskandar Muda. (Kpt Inf Audy )
Berbagi Informasi

    Leave a Reply