UPACARA PENUTUPAN DIKMABA TNI AD TA. 2017

RINDAM ISKANDAR MUDA_Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin, S. Sos bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA. 2017. Kegiatan penutupan Dikmaba tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (15/2).

Hadir dalam upacara tersebut, Kasdam IM, Irdam IM, Danrindam IM, Asrendam IM, para Asisten Kasdam IM, para Perwira Ahli Kodam IM, LO AL, LO AU, Kabalak Kodam IM, Dansatjar Kodam IM, pejabat Distribusi A Rindam IM, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda beserta pengurus, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda beserta pengurus, para Gumil dan Pelatih Rindam IM serta Orang Tua mantan Siswa Dikmaba TNI AD TA. 2017.

‎Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 ditandai dengan penutupan resmi Pendidikan, penyematan tanda pangkat Sersan Dua dan Penyumpahan Prajurit serta penyerahan ijazah kepada Prajurit lulusan terbaik oleh Pangdam.

‎Dalam amanatnya Pangdam Iskandar Muda mengatakan, “Pendidikan yang telah berhasil kalian tempuh menunjukkan kepada kami semua bahwa, kalian adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD. Dan saat ini, kalian pun telah menjadi warga negara yang terhormat karena menjadi pembela negara. Kami semua bangga atas perolehan ini dan kami harapkan kebanggaan kami ini mampu kalian buktikan dengan sikap dan perilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya”.

‎”Namun perlu disadari, bahwa ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh di Lembaga Pendidikan ini, masih merupakan dasar yang harus senantiasa terus disempurnakan dan dikembangkan. Dengan selesainya pendidikan tahap pertama, maka selanjutnya kalian harus siap untuk melaksanakan pendidikan tahap kedua, sesuai kecabangan masing-masing”, lanjut Pangdam IM.

Masih dalam rangkaian U‎pacara penutupan, para mantan Siswa Dikmaba TNI AD menampilkan atraksi-atraksi di antaranya : Defille, Bongkar Pasang Senjata SS1 V-1, M16 A-1 dan Pistol FN 46 dengan mata terbuka dan tertutup, Senam Senapan, Bela Diri Yong Moo Do dan penyerahan Hand Bouquet kepada Ibu Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda selaku Ibu Asuh para Siswa Dikmaba TNI AD TA. 2017 serta Yel-yel kebanggaan mantan Siswa Dikmaba.

‎Rangkaian kegiatan Upacara Penutupan Dikmaba TNI AD TA. 2017 diakhiri dengan Foto Bersama Panglima Kodam Iskandar Muda, Ibu Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Ibu Ketua Persit KCK Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda dan seluruh Pejabat Distribusi A Kodam Iskandar Muda dengan para mantan Siswa Dikmaba TNI AD TA. 2017.

•SECABA PK 25/BRAHMA•
— KAMI SIAP BERBAKTI —
–BHAKTI UTAMA–
-MENDIDIK, MENGABDI, MEMBANGUN-

Berbagi Informasi

    Leave a Reply