WADAN RINDAM IM MEMBUKA PENDIDIKAN BATER, BAMIN KI-YON DAN TA MUDI ANGMOR MK TA. 2109

 

Aceh Besar, Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos. dalam hal ini diwakili oleh Wadanrindam IM Kolonel Inf Bram Abilowo resmi membuka Dikbater, Dikbamin Ki-Yon dan Dikta Mudi Angmor MK TA 2019 di Aula Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Kamis (04/4/19).

Pendidikan Bintara Teritorial (Dikbater) diikuti oleh 30 orang, Pendidikan Bintara Administrasi Kompi-Batalyon (Dikbamin Ki-Yon) diikuti oleh 20 orang dan Pendidikan Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor Multi Korps (Dikta Mudi Angmor MK) diikuti oleh 20 orang. Pelaksanaan ketiga pendidikan ini bersamaan yaitu selama 1,5 bulan di Rindam IM mulai dari 04 April sampai dengan 15 Mei 2019 mendatang.

Wadanrindam IM Kolonel Inf Bram Abilowo selaku Irup membacakan amanat Pangdam IM, bahwa Pendidikan Bintara Teritorial bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara Teritorial yang berjiwa Sapta Marga serta kondisi jasmani yang samapta, adapun sasaran yang ingin dicapai dari pendidikan ini agar Bintara Siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang staf umum teritorial, Binter dan penyusunan produk Binter, serta mampu mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian Pendidikan Bintara Administrasi Kompi – Batalyon bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara Administrasi Kompi-Batalyon yang berjiwa Sapta Marga serta jasmani yang samapta, sasaran yang ingin dicapai adalah dimilikinya pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan administrasi personel, administrasi umum dan administrasi Kompi, serta mampu mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

Sedangkan untuk Pendidikan Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor Multi Korps, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Tamtama Siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Tamtama pengemudi angkutan bermotor multi korps yang didukung sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta. Adapun sasaran yang ingin dicapai dari pendidikan ini adalah dimilikinya pengetahuan yang berkaitan dengan Undang-undang lalu lintas jalan raya, mesin kendaraan bermotor, etika mengemudi dan keterampilan yang berkaitan dengan bongkar muat, Harcegah serta terampil mengemudikan kendaraan sebagai bagian dari kolone kendaraan maupun berdiri sendiri, sehingga diharapkan menjadi seorang Tamtama pengemudi Angmor yang mahir dan dapat diandalkan dalam pelaksanaan tugas.

“Saya berharap kepada seluruh Bintara Siswa dan Tamtama Siswa yang berasal dari Satpur, Satbanpur, Satbanmin dan Satkowil jajaran Kodam Iskandar Muda dalam mengikuti pendidikan ini agar penuh semangat untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh para Gumil serta pelatih. Sadarilah bahwa semua yang dilakukan oleh para prajurit bermuara untuk kepentingan pelaksanaan tugas dan pengabdian Bangsa dan Negara” pesan Pangdam.

Turut hadir dalam upacara tersebut para Kabag, Katim Gumil/Tih, para Kadep, Dansatdik, para Kasi, Perwakilan Pejabat Kodam IM yang terkait dan seluruh Perwira Rindam IM.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.