WADANRINDAM IM BUKA PENATARAN PELATIH MENEMBAK TERSEBAR KODAM IM TA 2019

Aceh Besar- Wakil Komandan Rindam Iskandar Muda (Wadanrindam IM) Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., mewakili Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., membuka Penataran Pelatih Menembak Tersebar Kodam IM TA 2019 di Aula Dodikbela Negara Rindam IM, Mata ie, Aceh Besar, Kamis (12/12/2019).

Penataran ini dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d. 21 Desember 2019 lebih kurang 10 hari di Rindam IM, yang diikuti oleh 50 personel dari satuan jajaran Kodam IM, dengan tujuan untuk memelihara, meningkatkan dan menyamakan persepsi para perwira dan bintara yang membidangi tentang latihan khususnya menembak, guna mengoptimalkan hasil pelaksanaan latihan menembak di satuan.

Seluruh peserta penataran dari berbagai satuan ini akan ditatar untuk dididik, diisi dan disegarkan kembali dengan berbagai materi yang berkaitan dengan penyelenggaraan latihan menembak senapan dan pistol.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam amanatnya yang dibacakan Wadanrindam IM mengatakan bahwa latihan pada hakikatnya adalah kegiatan yang diulang secara sistematis dalam praktek untuk memperoleh kemahiran dan keterampilan maksimal. Dengan demikian latihan harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan umum penyelenggaraan latihan dan menggunakan teknik yang benar, serta dikelola oleh pelatih yang profesional, untuk dapat mencapai tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk memperoleh bekal semaksimal mungkin guna meningkatkan kualitas kemampuan kalian sebagai pelatih menembak yang handal dan profesional dalam menyelenggarakan latihan menembak di satuan”, pesannya.

Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Distribusi “A” dan “B” Rindam Iskandar Muda.

Maaf, Komentar ditutup untuk halaman ini.